diabetes

Diabetes adalah suatu kondisi yang mencemaskan orang.

Penyakit ini menyebabkan kekhawatiran tentang efeknya terhadap kualitas hidup. Akan tetapi, hampir semua orang dapat menjalani hidup yang penuh dan aktif dengan pengendalian yang teratur terhadap makanan dan obat-obatan mereka.
Diabetes adalah suatu gangguan reaksi kimiawi dalam hal pemanfaatan yang tepat atas karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan, karena tidak cukupnya pengeluaran atau kurangnya insulin. Insulin adalah suatu hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula di dalam darah.
Faktor keturunan, kegemukan, usia, jenis kelamin, infeksi virus, cedera, stres, hidup yang kurang aktif, adalah beberapa penyebab diabetes.
Diabetes mellitus, yang biasa disebut diabetes saja, adalah suatu kondisi yang mengakibatkan meningkatnya kadar gula di dalam darah. Siapa pun dapat terkena diabetes, tetapi hampir semuanya bisa menjalani hidup yang penuh dan aktif dengan pengendalian yang teratur terhadap makanan dan obat-obatan. Sekitar 18 juta orang di India dicurigai mengidap diabetes.
Diabetes adalah suatu kelainan reaksi kimia dalam hal pemanfaatan yang tepat atas karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan, karena tidak cukupnya pengeluaran atau kurangnya insulin. Dengan kata lain, diabetes terjadi ketika tubuh tidak dapat memanfaatkan beberapa makanan karena kekurangan produksi insulin.
Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula di dalam darah. Pankreas adalah suatu organ yang terletak di belakang lambung. Organ ini memiliki kelompok-kelompok kecil yang disebut Islets of Langerhans (Pulau-pulau Langerhans). Di dalam sejumlah kumpulan sel inilah terdapat sel-sel khusus yang disebut sel-sel beta. Sel-sel beta ini menghasilkan insulin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *